Fotorgafi merupakan hobi yang saat ini digemari oleh kebanyakan orang. Membidik suatu objek unik dengan kamera dan mencari angel tepat agar maksud dari gambar yang dibidik memiliki makna merupakan hal yang paling dicari fotografer. Hasil dari bidikan biasanya disimpan oleh fotografer untuk dokumentasi dan salah satu tempatnya di website. Jadi, apa sih alasan fotografer harus punya website?

Sebenarnya alasanya ialah untuk dokumentasi dan hasil bidikan kita dapat dilihat orang lain. Ciri khas fotografi yang lekat dengan teknologi membuatnya unik apabila dibandingkan dengan cabang seni rupa lainnya. Media ini memungkinkan karya yang lebih banyak, lebih mudah dan juga lebih singkat untuk artian kuantitas walaupun belum secara kualitas. Publikasi foto dengan menggunakan internet memang saat ini mengalami peningkatan yang signifikan semenjak berkembangnya fotografi digital yang dibarengi dengan kemudahan mengakses internet. Untuk lebih jelasnya ini dampak publikasi karya seni fotografi melalui website.

Ini Dia Alasan Fotografer Harus Punya Website portolio fotografi

Agar dilihat dan dikenal orang lain

Ini salah satu alasan yang paling mendasar membuat seorang fotografer harus punya website. Jadi, ibaratnya hasil bidikan anda dapat dilihat orang lain dan orang lain pun dapat melihat kualitas anda.

Terlihat Profesional dan bisa menjadi ladang bisnis

Alasan fotografer harus punya website selanjutnya dapat dijadikan ladang bisnis atau usaha. Jadi, hasil karya anda dapat dijual atau anda dapat membuka jasa fotografer untuk orang lain. Misalnya -untuk acara pernikahan ataupun acara-acara penting lainnya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Jadi, anda pajang hasil jepretan yang paling keren dan pengunjung pun akan tertarik untuk menyewa jasa anda.

Berbagi hasil dan menambah jaringan

Mungkin ketika anda membagikan hasil foto anda di website, para fotografer lain juga tentu akan melihat. Pasti ada yang berkomentar atas karya yang anda buat. Nah, dengan begini pasti anda bakal kenal orang atau fotografer yang lebih luas dan bisa sharing pengalaman atau saling belajar.

Menjadi hak paten

Dampak publikasi karya seni fotografi melalui website selanjutnya yaitu anda punya bukti, bahwa foto tersebut merupakan hasil bidikan dan editan anda. jadi, apabila ada yang sengaja mencuri foto anda kita dapat mengetahuinya bahwa hasil foto tersebut merupakan foto anda. namun, ini memang agak sedikit sulit sebab biasanya pencuri tersebut meniru konsep anda dan membuatnya sedikit lebih berbeda. Oleh karena itu kami punya tips agar publikasi karya anda di internet aman, yaitu dengan hal sebagai berikut.

  • Publikasikan foto dengan resolusi kecil
  • Beri watermark pada foto
  • Pilih tempat dan waktu publikasi foto di internet dengan tepat.

Setidaknya itulah alasan fotografer harus punya website dan tips agar foto-foto anda tidak dicuri oleh orang lain. Hobi membidik? Apa salahnya share hasil bidikan anda di website? hubungi kami jika anda sudah siap memiliki website, kami siap melayani anda. 🙂

 

JogjaWebsite Jasa pembuatan website terbaik, jasa pembuatan toko online, company profile, portfolio fotografi, galeri , forum dan sistem informasi lainnya . Jasa pembuatan website jogja kami melayani daerah yogyakarta dan setikarnya juga seluruh indonesia